YTS Gandeng Karang Taruna Pondok Aren, Gelar Santunan dan Cek Kesehatan untuk Yatim Dhuafa

YTS Peduli, Tangerang Selatan, (Sabtu,21/09/2019). YTS Peduli kali ini mengadakan Lebaran Yatim dan Santunan Akbar dengan tema : “Merajut Kebersamaan untuk berbagi kasih di Lebaran Yatim” di wilayah Kelurahan Pondok Aren, antusias memeriahkan gelaran lebaran yatim yang digagas oleh tiga elemen yakni, Yayasan Taman Mandiri Syariah (YTS), Kelurahan Pondok Aren dan Karang Taruna setempat di Kelurahan Pondok Aren,

Kegiatan yang berlangsung di akhir pekan ini turut dihadiri Wakil Walikota Tangerang Selatan, (Benyamin Davnie), Anggota DPRD, Camat Pondok Aren, (Makum Sagita), Lurah Pondok Aren, (Murtado) dan Ketua Karang Taruna Serta Para Donatur YTS.

 

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Pemparafan Prasasti KSS, dan dalam wawancara mengungkapkan Pembangunan SDM harus melibatkan banyak pihak memang tugas pemerintah untuk mendorong pengembangan SDM, tapi pemerintah juga harus dibantu kelompok masyarakat termasuk YTS, apa yang di lakukan YTS pagi ini, tidak meninggalkan para yatim-dhuafa dan memperhatikan keseharian mereka, dan melibatkan para pihak untuk bermasyarakat.

Melibatkan banyak pihak, mengajak seluruh element, bantu kami misalnya para pegawai PNS untuk membayarkan kiparat, ini seringkali tidak di sadari. Dalam wawancaranya.

Lurah Pondok Aren, Murtado mengatakan, di Pondok Aren, bersyukur karena bisa ditempatkan di kelurahan yang paling banyak penduduknya. Oleh sebab itu, ia berpesan agar apa yang sudah ia bentuk sebelumnya untuk diteruskan.

“Semoga kegiatan ini dapat terus ditingkatkan. Terlebih dengan adanya dana kelurahan, saya berharap Karang Taruna mengambil bagian untuk menyiapkan dana bagi anak yatim yang putus sekolah ditahun 2020,” ujarnya.

Ia menambahkan, YTS juga memiliki Klinik Sehat Sukarela (KSS) yang bersinergi bersama Puskesmas, dengan harapan agar dapat memperhatikan kesehatan bagi warga kurang mampu khususnya di wilayah Pondok Aren.

“Saya minta masyarakat agar terus sehat sejahtera,” pintanya yang baru melaksanakan sertijab menjadi Lurah Pondok Pucung.

Ustad setempat, dalam ceramahnya mengajak kepada adik-adik yatim dan dhuafa untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, di tutup dengan doa dan poto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *