HUT Pegadaian ke 118 bersama 200 Yatim Piatu Taman Mandiri Syariah

HUT Pegadaian ke 118 bersama 200 Yatim Piatu Taman Mandiri Syariah

YTS, Tangerang Selatan, (Senin 22 April 2019). Indahnya berbagi, indahnya peduli. Yah itulah yang di rasakan oleh 200 anak yatim, piatu dan duafa Yayasan Taman Mandiri Syariah yang berlokasi di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Dalam rangka HUT Pegadaian ke – 118, Pegadaian Kanwil IX Cirendeu bersama Ikatan Istri Pegadaian Indonesia (IIKP) dengan Berbagi bersama 200 yatim, piatu, dhuafa Yayasan Taman Mandiri Syariah.
Tim Pegadaian tiba di Yayasan Taman Mandiri Syariah sekitar pukul 14:00 WIB, mereka disambut baik dan hangat oleh kurang lebih 200 yatim, ketua yayasan, pembina yayasan dan seluruh civitas Taman Mandiri Syariah. Dalam sambutannya pembina yayasan Taman Mandiri Syariah, Supriyono menyampaikan, “ucapan terimakasih atas kedatangan dan santunan kepada adik – adik yatim”. Dalam kesempatan itu Supriyono menjelaskan sekilas tentang yayasan Taman Mandiri Syariah bahwa yayasan ini pada awalnya merupakan komunitas pedagang asongan yang ingin peduli dengan sesama. Pada kesempatan yang sama Supriyono menyampaikan bahwa Yayasan Taman Mandiri Syariah memiliki banyak program sebagai bentuk wujud dari kepercayaan para donatur berupa
1. Program Kegiatan meliputi program santunan pekanan, santunan bulanan, santunan akbar dan PHBI, TPQ, Mentorin Bisnis UKM dan lain-lain.
2. Pogram YTS Peduli
3. Program Sosial Masyarakat.
4. Program Kesehatan berupa Klinik Sehat Sukarela.
5. Program orang tua asuh, zakat, infaq, sedekah, wakaf, fidyah dan lain-lain.
Dalam kesempatan itu pihak pegadaian diwakili oleh Deputy Bisnis Area Cirendeu, Sucahya P. Laksana menyampaikan, ” Kegiatan santunan ini dilakukan sebagai wujud syukur PT. Pegadean di hari ulang tahunnya ke-118 sesuai dengan survey di lapangan oleh tim survey PKBL berdasarkan kebutuhan yang diperlukan oleh adik-adik yatim di yayasan. PT. Pegadean Persero memberikan santunan senilai Rp. 85.000.000 yang terdiri dari tas, sepatu sembako dan uang saku. PT. Pegadaian memilih Yayasan Taman Mandiri Syariah karena melihat aktifitas dan kebutuhan dari yayasan ini banyak.” Cahya berpesan agar adik-adik memahami BUMN yang dimiliki oleh negara salah satunya adalah Pegadaian serta rajin menabung untuk masa depan serta mengingat jargon pegadean yaitu mengatasi masalah tanpa masalah.
Dalam kesempatan itu pula awak media berkesempatan mewawancari Ketua IIKP Ibu Ngadenan. Dalam penyampaiannya Beliau menyampaikan kesannya terhadap yayasan Taman Mandiri Syariah ,” Saya terkesan dan bahagia bisa bertemu langsung dengan adik-adik yayasan Taman Mandiri Syariah yang jumlahnya banyak. Semoga mereka menjadi anak anak yang soleh dan solehah, serta Allah memberikan kesehatan kepada pengurus untuk mengasuh dan membimbing adik-adik yatim di yayasan.”
Tak lupa Umi yatim yayasan Taman Mandiri Syariah Umi Suprihatin dan seluruh civitas yayasan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pimpinan Kanwil IX Jakarta, Ngadenan yang telah memberikan santunan kepada Taman Mandiri Syariah. Serta Manager PKBL kanwil IX, Matsani yang telah melakukan survey yayasan sekaligus menjembatani antara yayasan dan pegadaian sehingga adik-adik yatim mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *